KPP Pratama Demak Gelar Malam Apresiasi Wajib Pajak

  KPPDEMAK – Selasa (23/2) KPP Pratama Demak mengadakan Tax Gathering dengan tema “Malam Apresiasi dan Pekan Panutan Penyampaian Panutan SPT Tahunan”. Acara yang berlangsung pada malam hari dan bertempat di Pendopo Kabupaten tersebut mengundang segenap Mitra dan Wajib Pajak yang ada di Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, Dwi Joko Kristanto selaku Kepala KPP Pratama Demak menyampaikan bahwa acara Malam Apresiasi dan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan diselenggarakan sebagai salah satu kontribusi nyata KPP Pratama Demak untuk lebih mendekatkan diri kepada segenap Mitra dan Wajib Pajak dan juga sebagai wujud apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Mitra dan Wajib Pajak yang telah berkontribusi dalam membangun bangsa.

Selain itu Dasto Ledyanto, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah 1 juga mengapresiasi seluruh kepala SKPD dan jajaran Muspida Kabupaten Demak yang telah bersedia hadir dalam acara tersebut. “Jika melihat antusiasme dari para mitra dan wajib pajak malam hari ini yang telah hadir. Saya optimis KPP Pratama Demak akan mampu mencapai target penerimaan tahun 2016 dengan dukungan Bapak/Ibu semua.” ujarnya.

Hadir membuka acara tersebut Drs. Harwanto, Wakil Bupati Demak. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Demak tentang pentingnya menyampaikan SPT Tahunan. Baik itu PPh Orang Pribadi maupun PPh Badan. Karena sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya kita memenuhi kewajiban untuk membayar dan melaporkan pajak. Saya menghimbau kepada semua Wajib Pajak, patuhilah konstitusi dan bayarlah pajak sesuai dengan perhitungan yang sebenarnya. InsyaAllah, Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Demak khususnya, akan makmur dan sejahtera,” terang Wakil Bupati.

Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan melalui aplikasi e-filling online secara simbolis dilakukan oleh para Muspida Kabupaten Demak. Selain itu pada acara tersebut juga diberikan piagam penghargaan kepada para mitra dan wajib pajak. Satu hal yang menarik pada acara tersebut yaitu KPP Pratama Demak me-launching Mobil Pajak Keliling yang akan memfasilitasi pembayaran pajak, khususnya bagi para Wajib Pajak di daerah pedesaan.

Acara ditutup dengan sessi motivasi yang dibawakan oleh Prof. Yos Yohan selaku Rektor UNDIP. Dalam motivasinya Prof. Yos Yohan menyampaikan bahwa Pajak dan Warga Negara diibaratkan sebagai sebuah pernikahan. Keduanya saling berkaitan dan penting guna mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bersama. (Media Center)

 

Comments are closed.