Musrenbang Kabupaten Demak Tahun 2017

musrenbang-2017DEMAK – Bappeda Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Demak tahun 2017, Selasa (29/3). bertempat di Pendopo Kabupaten dan dibuka oleh Wakil Bupati Demak Drs. Harwanto.

Kegiatan Musrenbang kali ini mengambil tema “Pemantapan Infrastruktur dan Sektor Unggulan Daerah Serta Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Pengangguran Dalam Rangka Kesejahteraan dan Kemandirian Daerah”. Hadir segenap unsur Muspida, Bappeda Prov. Jateng, Kepala SKPD dan tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan selama sehari ini diawali dengan paparan Kepala Bappeda Kabupaten Demak tetang garis besar dan arah pembangunan Kebupaten Demak tahun 2017 beserta kebijakannya.

Sekretaris Bappeda Provinsi Jateng Dra. Ratna Djati dalam sambutannya menjelaskan bahwa musrenbang adalah rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah yang bersifat bottom-up dan partisipatif. Dibutuhkan peran serta masyarakat yang peduli dan aktif yang akan membawa kepada kemajuan pembangunan daerah.

Hasil dari Musrenbang ini akan disampaikan dalam forum tingkat lanjut untuk ditindaklanjuti dalam Musrenbang Tingkat Provinsi dan Musrenbang Tingkat Nasional.

Comments are closed.