Jalan Yang Akan di bangun TNI Cukup Vital

 12 DEMAK – Kondisi jalan yang akan dibangun oleh TNI di TMMD Reguler ke-96 Kodim 0716/Demak cukup vital bagi warga Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam. Utamanya bagi warga petani desa setempat saat panen raya padi. Selain juga bagi warga lainnya.

Menurut Kades Trengguli, M.Subki, selama ini kondisi jalan yang akan dibangun TNI Kodim Demak itu, jika panen menjadi akses pengangkutan padi. Kondisinya, jika musim penghujan jalan becek sehingga tidak bisa dilalui warga. ‘’Kalau musim penghujan kondisinya memprihatinkan, hampir tidak bisa dilalui oleh warga,’’ jelasnya.

Untuk itu, lanjut Kades Tr18engguli, jika salah satu sasaran pembangunan fisik TMMD Reguler ke-96, Kodim 0716/Demak adalah jalan yang menghubungkan warga Desa Trengguli ke arah Kecamatan Gajah itu, cukup tepat. ‘’Dampak langsung yang akan dirasakan warga adalah bisa memperlancar perekonomian warga, dan membantu jalur akses petani pada saat panen,’’ ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu sasaran pembangunan fisik TMMD Reguler ke-96 Kodim Demak adalah pembangunan jalan makadam dengan panjang sekitar 620 meter dengan lebar 3 meter, dengan ketebalan 0,15 meter. (Pendim Demak)

 

Comments are closed.