Kami Rela Swadaya Karena Yang Mengerjakan Proyek Fisik TNI

DSC_0794DEMAK – Animo warga Trengguli, Kecamatan Wonosalam, begitu besar dan saling berlomba ikut berperan serta bersama jajaran TNI Kodim Demak. Di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -96 Kodim 0716/Demak. Mereka optimis, berkat kemanunggalan warga bersama TNI di TMMD, semua pekerjaan akan menjadi ringan dan target bisa optimal.

Mereka juga paham, jika kondisi alam di Desa Trengguli belakangan ini tidak mendukung. Yakni sering di guyur hujan. Hanya saja dengan semangat kebersamaan antara prajurit Kodim 0716/Demak dengan warga, semua pekerjaan, terutama di kegiatan fisik akan bisa maksimal.

Suparno (56), salah satu warga setempat menuturkan, “Kami sangat bersyukur dengan adanya bapak – bapak tentara ini masuk di kampung kami untuk membantu pembangunan sarana yang dibutuhkan warga selama ini,” ujarnya.

Sedana dengan ungkapan itu, warga lainnya, Triyomulyo (60), , mengatakan, “ kalau semua desa tertinggal dibantu pembangunannya sama TNI maka tidak ada lagi kemiskinan. Karena masyarakat bisa bekerja dikebun atau di sawah dengan tenang,” ungkap Trimulyo.

Dia mengemukakan, jika di desa Trengguli, banyak warga yang merantau ke luar Jawa, kebanyakan ke Papua. Para warga perantauan di papua mempunyai perkumpulan yang kuat, dan sanggup membantu dana. ‘’Perkumpulan warga Trenggui di Papua sanggup untuk berswadaya, asalkan yang mengerjakan bapak-bapak tentara. Da pesan mereka lebih percaya kepada TNI.

Comments are closed.