Polsek Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba di TMMD Kodim Demak

DSC_0757DEMAK – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wonosalam, Polres Demak, Jawa Tengah, Iptu Nurwidi, cancut talidwondo dan siap mendukung pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim Demak. Hal itu kemukakan disela-sela acara   sosialisasi progam tersebut di Balai Desa Trengguli Kamis (21-04-2016) sore.

Iptu Nurwidi menyatakan, di TMMD Kdim Demak tahun 2016 ini, pihaknya akan mendorong kepada para generasi muda untuk aktif terlibat. Dia berharap para pemuda di Desa Trengguli harus mampu menunjukan perannya dalam berbagai kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di Wonosalam.

“Kemarin saya bertemu dengan sejumlah tokoh pemuda, saya sampaikan kalau akan ada TMMD. Mereka akan hadir dan mau dilibatkan dalam kegiatan yang ada,” tandas Kapolsek Nurwidi.

Tidak hanya itu, Iptu Nurwidi juga meminta kepada jajaran Polsek Wonosalam lebih memaksimalkan perannya. Terutama di kegiatan non-fisik, misalnya akan membantu di bidang pemberdayaan dan penyuluhan kepada masyarakat baik tentang Narkoba dan Kriminal.

Dikemukakan, kegiatan yang bersifat penyuluhan tersebut nantinya, jajarannya akan memanfaatkan untuk sosialsiasi tentang bahaya Narkoba dan mencegah secara dini adanya tindak kriminalitas.

Ditandaskan, Iptu Nurwidi, bahwa mengggunakan narkoba secara terus menerus akan merusak syaraf dan otak manusia. Narkoba akan menggerogoti tubuh manusia, dan tebukti sudah ribuan manusia di dunia ini tewas akibat i menggunakan Narkoba. .

Ditambahkan, jika proses penyebaran dan peredara narkoba selama ini seribu cara. Awalnya dengan cara dirayu dan diiming-imingi untuk mencoba, kemudian  dikasih secara gratis. ‘’Setelah mencoba dan hingga akhirnya ketagihan dan terus ketagihan, akhirnya disuruh membeli untuk mendapatkan barang berbahaya tersebut.’’

Kapolsek mengingatkan, selama ini banyak kejahatan atau tindak pidana Kriminal akibat dari menggunakan Narkoba. Banyak orang nekad mencuri dan merampok hanya karena ingin membeli Narkoba.

Comments are closed.