150 Personil Dilibatkan di TMMD Demak

28 DEMAK – Kodim 0716/Demak, Jawa Tengah menerjunkan 150 pasukan dalam kegiatan tentara manunggal masuk desa (TMMD) dengan desa sasaran Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam.

Menurut, Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, jumlah pasukan yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut, terdiri dari pasukan Kodim 0716/Demak sebanyak 15 orang,Yonif 410 Alugoro sebanyak 90 orang, Pemda sebanyak 15 orang.

Selain itu, lanjut Dandim, juga dari jajaran kepolisian sebanyak 10 orang,TNI AL sebanyak 10 orang serta Yon Zeni 5 orang. (Pendim 0716/Demak)

TNI Akan Berikan Karya Terbaik di TMMD Reguler ke-96

DEMAK– Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P. mengajak seluruh elemen masyarakat bersyukur karena komando atas telah menunjuk Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam sebagai lokasi  TMMD ke 96 Tahun Anggaran I 2016 mendatang.

Kita semua patut bersyukur karena komando atas menunjuk daerah kita untuk menjadi lokasi TMMD” ujar Nanang pada saat meninjau lokasi TMMD Minggu Siang (24/4/2016).

Dia menjelaskan, TMMD ke -96 tahun anggaran 2016 akan dimulai dari tanggal 3 Mei hingga 2 Juni mendatang. Ditandaskan, TNI berkomitmen akan  berusaha memberikan karya terbaik untuk seluruh masyarakat Demak. “Akan selesai tepat pada waktunya dan memiliki kualitas yang terbaik, ” beber orang nomor satu di jajaran Kodim 0716/Demak tersebut. 

Saat ini pihaknya tengah 29melaksanakan Pra TMMD sejak hari Senin tanggal 18 April 2016 yang lalu. “Pelaksanaan Pra TMMD di Demak, kami libatkan anggota Kodim 0716/Demak- dan masyarakat Trengguli dan sekitarnya” ujarnya lagi.

Sasaran TMMD ke-96  yang akan dikerjakan nanti adalah  terdiri dari 3 sasaran fisik dan 9 sasaran non fisik.  Sasaran fisik meliputi  pembangunan jalan di Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam dengan panjang 650 meter,RTLH 5 unit,penanaman pohon belimbing sepanjang 2 km dan rehab Masjid” ujar Pamen dengan melati dua di pundak tersebut.

Untuk sasaran non fisik, kegiatan TMMD ke -96  nanti adalah meliputi penyuluhan deradikalisme, terorisme, ISIS, penyuluhan pembinaan mental (Bintal),  kerukunan antar umat beragama.

Selain itu juga penyuluhan balakkom, bela negara, empat konsesus dasar, wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas, penyuluhan perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan, Penyuluhan Pendidikan, Seni Budaya, Olah Raga dan Parawisata.

Akan ada penyuluhan KB Kes, HIV/AIDS dan pengobatan gratis, penyuluhan penghijauan, lingkungan hidup,  kebersihan dan ketrampilan, penyuluhan penanggulangan bencana, Kependudukan, pertanahan, serta penyuluhan industri kecil dan energi alternatif” jelasny

 

Comments are closed.