BPMPKB Demak Akan Beri Berbagi Penyuluhan di Desa TMMD

 IMG_1061DEMAK – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Demak akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 tahun 2016 Kodim 0716 Demak. Lembaga ini nantinya akan melakukan Pembinaan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan di Desa Trengguli, Kecamatan Woosalam.

Menurut Pasiter Kodim Demak, Kapten Arh. Jayadi saat ke desa trengguli Selasa(26/04), penyuluhan yang akan diberikan nantinya, berdasarkan isu-isu gender yang hangat, seperti kekerasan dalam rumah tangga, ekonomi keluarga, kemiskinan, kesehatan serta pendidikan.

Dengan penyuluhan itu, diharapkan akan berdampak terhadap peningkatan kuantitas dan kualitas kemandirian organisasi perempuan dalam hal ini TP PKK setempat. Organiasi ini Nantinya akan mampu memfasilitasi Program Pemberdayaan Perempuan dan memperjuangkan HAM bagi perempuan. ‘’Termasuk perlindungan hukum maupun dalam penghapusan tindak keke1rasan terhadap perempuan dan anak serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.,’’ jelas Kapten Jayadi.

Disamping melaksanakan penyuluhan Pemberdayaan Perempuan terhadap Anggota TP PKK dan masyarakat perempuan setempat, lanjut Pasiter, juga akan dilakukan pelatihan pengolahan potensi hasil pertanian dan perkebunan setempat. Dalam hal ini potensi yang ada di Desa Trengguli, adalah perkebunan Jambu air dan Belimbing. T

Tjuan Pelatihan pengolahan potensi hasil perkebunan itu, semata-mata untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan perempuan di lokasi TMMD, dalam mengelola usaha produktif keluarga yang akhirnya meningkatkan ekonomi produktif masyarakat di desa setempat.

Tidak hanya, itu, setelah dilakukan pelatihan pengolahan aneka makanan dari Jambu dan belimbing kepada TP PKK Desa Trengguli, nantinya juga akan diserahkan juga peralatan perlengkapan keterampilan yang dipakai utnuk mendukung pembuatan makanan yang telah dipraktekkan tersebut.

 

Comments are closed.