Potensi Warga Trengguli Perantau di Luar Jawa Diharapkan Dongkrak Proyek Fisik

 20150506_153410DEMAK – Kodim 0716/Demak, melihat memotret ada potensi besar di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam yaang dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-96 tahun 2016 ini, yakni banyak warga setempat yang merantau di luar Jawa dan rata-rata sukses.

Potensi itulah yang diharapkan, akan mendongkrak proyek fisik di TMMD Kodim Demak tahun ini. Hal ini diakui oleh Pasiter Kodim Demak, Kapten Arh. Jayadi, ‘’memag benar ada potesi besar itu, dan kami berharap akan bisa mendongkrak capaian proyek fisik di TMMD yang akan dibuka pada awal Mei 2016,’’ jelas Pasiter Jayadi, Selasa (26/04/2016)

Menurut Jayadi, TMMD yang akan digelar Kodim Demak benar-benar harus melakukan inovasi. Hal itu disebabkan, desa sasaran adalah desa Trengguli, yang berbeda dengan desa pada umumnya. Secara umum, di wilayah Demak, 75% jalan di pedesaan sudah di betonisasi,semua akses jalan sudah terhubung. ‘’Kodisi tersebut tentu memerlukan inovasi, tanpa meninggalkan kriteria penentuan lokasi tentunya,’’ ungkapnya

Dikemukakan, warga yang kebanyakan merantau ke luar Jawa dan telah sukses, yang akan dijadikan upaya sasaran TMMD. Pemuda yang biasa membantu gotong royong tergolong hampir tidak ada, tetapi sukarela orang yang merantau memberikan ban20150502_140224tuan dana aspirasi yang tergolong cukup, diharapkan akan memunculkan banyak program (fifik, non fisik) juga nantinya.,

Terkait dengan hal tersebut, TNI khususnya di Kodim 0716/Demak dan unsur lainnya diharapkan sepenuhnya membantu untuk pembangunan baik fisik maupun non fisik, melalui TMMD. Sebagai catatan, pembangunan tersebut diperlukan upaya sinkronisasi kebijakan yang diwujudkan dalam bentuk program dan kegiatan sesuai kewenangan masing-masing yang diorientasikan melalui pencapaian strategi pembangunan.

Sehingga, lanjut Kapten Jayadi, nanti akan munculberbagai inovasi dan kreativitas masyarakat, dimana kelakakan mendorong dan meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri. ‘’Kesemuanya itu, semata-mata untuk pembangunan Kota Demak, khususnya desa Trengguli, Wonosalam yang lebih makmur dan sejahtera, ‘’pungkas Kapten jayadi.

 

Comments are closed.