Bersama Warga, TNI Kodim Demak Gelar Kerja

DSC_1387DEMAK –Sejumlah TNI Kodim 0716/Demak bersama warga Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Sabtu (29/04/2016 menggelar kerja bhakti, terkait semakin dekatnya jadwal pembukaan TMMD Reguler ke -96, Kodim 0716/Demak. Kegiatan ini, menjadi bagian dari Menurut Pasiter Kodim Demak, Kapten Arh. Jayadi, kerj bhakti tersebut merupakan bagian pelaksanaan pra-TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 96 tahun 2016, yang rencananya secara resmi akan digelar 3 Mei 2016 mendatang. ‘’ Mulai saat ini kami bersama warga telah mengawali dengan serangkaian karya bakti TNI bersama warga masyarakat. Semua itu dalam rangka menyongsong pelaksanaan TMMD Reguler 96,’’ jelasnya..

Sebelum kerja bhakti dimulai, terpebih dahulu apel di lokasi kerja, dan tampil memimpin apel, Dandim Demak Letkol (Inf) Nanang T.T Wibisono S.A.P yang diwakili Pasiops Kodim 0716/Demak, Kapten (Kav) N.Pasaribu.

Pasiops menegaskan, karya bakti yang dilaksanakan TNI bersama warga Desa Trengguli, sebagai langkah awal mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan program TMMD Reguler ke 96 tahun 2016. ‘’Tujuannya untuk mempercepat semua persiapan pembukaan yang nantinya sudah dijadwalkan,’’ tegasnya.

Nantinya, di pembangunan fisik, lanjut Pasiops Kapten (Kav) N.Pasaribu, masyarakat akan dilibatkan sehingga akan meningkatkan peran serta masyarakat. ‘’Selain itu, nantinya masyarakat juga akan diberi wejangan soal bela negara dari TNI, hal ini dilakukan untuk menciptakan kemanan wilayah yang kondusif,” ungkapnya.

Comments are closed.