Gubernur Jateng Lantik Bupati Dan Wabup Demak

foto pelantikanDEMAK  – Lingkungan Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (4/5), nampak berbeda dari biasanya. Lokasi tersebut dijaga ratusan aparat kepolisian, TNI juga Satpol PP. Kemudian, di sepanjang jalan utama antara gerbang kabupaten dengan pendopo juga tertata rapi ratusan karangan bunga ucapan selamat.

Pagi itu memang istimewa karena HM. Natsir dan Drs Joko Sutanto dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Demak periode 2016-2021, bersamaan dengan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradika Bhakti Praja.

Prosesi pelantikan sendiri baru dimulai pukul 10.30 WIB dan berlangsung dengan khidmat. Dalam acara tersebut hadir sekitar 1000 tamu undangan. Di antara mereka adalah Bupati dan Walikota se-Provinsi Jawa Tengah, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Demak, Jajaran Muspida Kabupaten Demak, dan para Kepala SKPD.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ganjar Pranowomengatakan bahwa Demak masih punya pekerjaan rumah atau PR, khususnya dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Oleh karena itu Kepala Daerah harus bisa membina dan membawa Demak ke arah yang lebih baik lagi. “Kejar ketertinggalan yang ada. Kita harus kompak untuk bisa maju,” katanya.

Gubernur menegaskan bahwa reformasi birokrasi tidaklah main-main. Revolusi mental harus benar-benar dijalankan. “Sudah tidak jamannya gaya kepemimpinan feodal yang jadul. Manfaatkan teknologi yang ada, misalnya melalui sosial media untuk bisa lebih dekat dengan rakyat. Gunakan twitter, atau media sosial lainnya untuk bisa mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk kepentingan prosesi sarasehan penyambutan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, beberapa ruas jalan sekitar pendopo kabupaten Demak akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB. Sejumlah ruas jalan yang ditutup mulai Jalan Kyai singkil, Jalan Kyai Jebat, depan Polres lama, dan depan SD Bintoro. Gubernur Ganjar Pranowo akan hadir sebagai tamu undangan VVIP dalam acara yang akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB tersebut. (Media Center)

 

Comments are closed.