AREA PARKIR MASJID KURANG, BANGUN DIATAS PARIT

2182.fwDEMAK–Disela-sela kegiatan TMMD, sejumlah prajurit TNI yang yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-96, Kodim 0716/Demak, melakukan karya bhakti yang patut diapresiasi. Yakni, mereka bekerjasama dengan aparat desa dan masyarakat Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam (sebagian non muslim),   membangun tempat parkir sebuah masjid, di desa setempat.

Prajurit TNI dimaksud adalah berasal dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro, sementara yang di karya bhaktikan adalah area parkir Masjid Al Khoriyah, Dusun Temu Ireng, Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam .

Masjid Al Khoriyah merupakan salah satu masjid besar dan bertingkat di wilayah desa Trengguli. Masjid ini sebenarnya sudah luas akan tetapi area untuk parkir kendaraan kurang begitu besar. Atas prakarsa Kepala desa Trengguli, M.Subki beserta tokoh agama setempat, diajukan penambahan area parkir di sekitar masjid.

Lantara lokassi yang terbatas, pembangunan area parkir masjid dibangun diatas irigasi parit. Yakni dengan menutup saluran irigasi dengan ram besi kemudian di cor dengan ketebalan 15 cm dengan lebar lebih kurang 1,5 meter. Sementara anggaran diambilkan dari kas masjid, sedangan dari desa membatu dengan memperkerjakan personel TNI Satgas TMMD Reg 96 di wilayah Kodim 0716/Demak. Termasuk dibantu sebagian masyarakat sekitar masjid.

“Area Parkir ini dibangun juga untuk tempat sholat ketika hari raya idul fitri karena di dalam masjid kurang bisa menampung sebagian jamaah masjid Al Khoriyah sehingga hal itu mendasari kami sebagai kepala desa dan tokoh masyarakat untuk secepatnya membangun area parkir dan tempat sembahyang saat jamaah luber keluar sehingga terasa nyaman untuk tempat beribadah,”ungkap kepala desa Trengguli, M Subki.

Comments are closed.