Bisa Pacu Prajurit Yang Sedang TMMD, Kasad Singgah di Masjid Agung Demak

DSC_2026DEMAK— Kedatangan Kepala Staf Angkat Darat (KASAD, Jendral TNI Mulyono di Kota Wali Demak, Jumat (6/05/2016) siang, diharapkan bisa pacu para prajurit yang saat ini tengah diterjunkan di program TMMD Reguler ke-96 Kodim Demak, Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam.

Keruan saja, jajaran Kodim 0716/Demak serta Warga Demak Jumat siang itu bungah, menyusul Kasad Jendral TNI Mulyono mengunjungi Kota Wali, dan singgah di Masjid Agung Demak untuk Sholat Jum’at. Kasad datang di Demak bersama rombongan, di antaranya Ibu Ny. Sita Mulyono serta kedua anaknya perempuan.

Kasad dan rombongan langsung di terima Dandim 0716/Demak, letkol Inf. Nanang T.T Wibisono S.A.P yang didampingi Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo S.I.K. Begitu turun dari mobil, KASAD melambaikan tangan kepada warga, dan sejumlah anggota Kodim 0716/Demak serta anggota Polres juga warga yang sudah menunggu kedatangannya langsung berebut salaman.

Masjid Agung Demak dipilih untuk sholat Jum’at bukan tanpa alasan. Jendral TNI Mulyono ada acara di Grobogan untuk Lelayu kakak kandungnya.Untuk itu Masjid Agung Demak dianggap sebagai tempat Transit untuk sholat Juma’at.

Puluhan personil aparat gabungan dari TNI dan Polri berjaga-jaga mengamankan kunjungan Kasad di Demak itu. Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo, mengaku menerjunkan 100 personil Polres Demak untuk mengawal kedatangan rombongan Kasad. Mereka disebar di sejumlah titik lokasi di Demak. Pos penjagaan paling utama adalah kawasan Masjid Agung Demak. Usai shalat Jum’at Kasad dan rombongan lantas melanjutkan perjalanan menuju ke arah Purwodadi.

Comments are closed.