Ikut Serta Dalam Pembangunan Pagar Sekolah, Bukti TNI Dukung Dunia Pendidikan

 DSC_2148DEMAK (08/05/2016) – Dukungan TNI pada dunia pendidikan bukan hanya memberikan pelatihan bela negara di sekolah – sekolah. Bantuan tenaga untuk pembangunan pagar sekolah yang di biayai oleh dinas pendidikan Kota Demak adalah bentuk lain dari kepedulian TNI pada dunia pendidikan Indonesia. SDN 1 Trengguli yang berhampiran langsung dengan jalur pantura yang sebelumnya tanpa pagar, pagi ini (07/05) nampak kokoh menjulang pagar tembok setinggi 2 meter.

Pagar sekolah setinggi 2 meter dengan panjang 12 meter yang digagas oleh kepala sekolah SDN 1 Trengguli Sri Utami, S.pd berfungsi sebagai pengaman bagi siswa. Gedung sekolah yang berdekatan dengan jalan raya membuat Sri Utami kuatir kepada muridnya. “SDN 1 Trengguli ini kan dekat dengan jalan raya. Kadang ada siswa yang keluar dari lingkungan sekolah” kata Sri Utami.

Sebagai bentuk pengakuan keberadaan TNI di hati jajaran guru dan siswa, kepala sekolah SDN 1 Trengguli Sri Utami, S.pd memasukkan anggota satgas TMMD sebagai wakil pelaksana pembangunan pagar di sekolahannya. “Ini adalah bentuk pengakuan kami bahwa TNI ada di hati rakyat. Kami berterima kasih dan bangga TNI dapat membantu pembangunan pagar di SDN 1 ini” ungkapnya.(Pendim 0716/Demak)

 

Comments are closed.