TMMD Laksanakan Senam Bersama Untuk Menjalin Silaturahmi

1803214senammunir780x390DEMAK- TMMD ke 96 yang di gelar di Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, bertujuan untuk mewujudkan percepatan pembangunan desa dan mensejahterahkan rakyat.  Tidak hanya kegiatan fisik saja yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0716/Demak TMMD ke 96 ini. Sedangkan kegiatan Non fisik meliputi kegiatan sosial seperti penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba, pengobatan massal,  pemutaran film perjuangan dan senam gembira bersama komponen masyarakat.

Pantauan di lapangan, Minggu (8/5), Pukul 07.00 WIB Kodim 0716/Demak menggelar Senam Gembira bersama TNI, Pegawai Instansi Pemerintah, Instansi vertikal, BUMD, Pengurus Organisasi Masyarakat,Perangkat Desa Trengguli, Pemuda/Pemudi dan anak-anak siswa-siswi SD Trengguli dan seluruh unsur elemen masyarakat, yang dihadir kurang  lebih 100 orang bertempat di halaman Kantor Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam , Kabupaten Demak.

Kondisi cuaca yang mendukung kegiatan tersebut, menambah antusias dan semangat para peserta senam yang dipandu oleh Instruktur senam.

Menurut Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, mengatakan “kegiatan senam gembira itu merupakan kegiatan yang digagas oleh Kodim bertujuan, selain untuk bersilatuhrahmi mempererat hubungan antar instansi juga untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga dan gembira.   Kali ini kegiatan senam itu ikut melibatkan pihak dari instansi pemerintah daerah dan masyarakat luas lainnya sehingga lebih ramai dan meriah.

“Kegiatan senam seperti ini sudah rutin kita laksanakan, namun bedanya kali bertepatan dengan pelaksanaan TMMD ke 96, yang melibatkan pihak instansi pemerintah dan masyarakat umum lainnya, jadi kelihatan lebih meriah,” ujarnya.

Ditambahkannya, Senam gembira tersebut merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial pihak TNI dengan komponen masyarakat, selain itu juga sebagai wadah untuk saling menjalin silaturrahmi. “Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan dan harapannya bisa digelar setiap minggu selama TMMD,” pungkas Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Nanang T.T Wibisono, mengatakan bahwa “Program TMMD yang dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun ini, merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan seluruh komponen bangsa, baik TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat serta tujuan TMMD ini adalah untuk mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka membantu Pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik yang bersifat Fisik maupun non fisik.

“Untuk mewujudkan semua sasaran tersebut diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis dan intensif dari seluruh pemangku kepentingan (Stakeholder) yang terlibat serta partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat yang menjadi kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggara TMMD, hal ini sejalan dengan tema TMMD ke-96 kali ini “ Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerja sama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” pungkasnya.

Comments are closed.