Foto Demak Dari Masa Ke Masa Dipamerkan

 pameranDEMAK – Foto memiliki kandungan makna yang sangat besar, karena dapat mengungkapkan banyak hal dalam suatu peristiwa. Dalam konteks pengembangan kepariwisataan misalnya. Foto yang menampilkan budaya dan objek wisata yang ada di Kabupaten Demak, membuat masyarakat dan para wisatawan dapat mengetahui dan melihat tempat wisata dan budaya yang ada di Kota Wali.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Edy Jatmiko, mewakili Bupati Demak, saat membuka acara Pameran Foto Demak, Rabu (7/9) di Gedung Koni. Pameran foto menampilkan perjalanan Kabupaten Demak dari masa ke masa.

Dalam perkembangan sejarah, Demak Bintoro sebagai kerajaan Islam pertama di Pulau Jawa sangat masyhur kejayaannya. Sebagai kerajaan yang berada di pesisir pulau Jawa, Kerajaan Demak Bintoro memanfaatkan potensi bahari serta potensi agraris sebagai kekuatan yang pengaruhnya meluas sampai menembus batas Nusantara. Kekuatan-kekuatan inilah yang kemudian bersinergi menjadi sebuah potensi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Demak hingga kini.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Edy Jatmiko mengatakan bahwa beragam foto yang ditampilkan dalam pameran memberikan gambaran dan informasi mengenai perjalanan sejarah Demak, termasuk nilai-nilai budaya yang hidup dan berkembang dari masa ke masa, yang perlu untuk terus disampaikan kepada generasi muda secara berkelanjutan.

Hidup kita tidak dapat dilepaskan dari sejarah. Untuk itu masyarakat dan generasi muda, perlu untuk memahami setiap gerak perjuangan di masa lalu, yang merupakan bagian kepribadian bangsa yang adiluhung,” tegasnya. (Media Center)

 

Comments are closed.