Perlu Tunggu Revisi Perda Untuk Seleksi Perangkat Desa Tahun ini

gedung-dewanDEMAK – Proses seleksi calon perangkat desa bisa dilangsungkan untuk tahun ini. Namun perlu menunggu revisi Perda Nomor 6 tahun 2015 yang targetnya selesai pada Maret.

Hal tersebut telah disepakati Bupati M Natsir bersama pimpinan DPRD Demak. Kesepakatan itu mengemuka pada rapat koordinasi pimpinan DPRD Kabupaten Demak dengan bupat di ruang pimpinan dewan, pada Jum’at (3/2).

”Tadi ada kesepakatan, bahwa proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon perangkat desa tetap berjalan sesuai jadwal, yakni pada 6-12 Februari. Untuk proses selanjutnya akan dilaksanakan setelah DPRD merampungkan revisi perda,” tandas Bupati Natsir yang didampingi Wakil Bupati Joko Sutanto beserta Wakil Ketua DPRD, Fahrudin Bisri Slamet.

Bupati menambahkan, “Pendaftaran tetap berjalan sesuai jadwal karena banyak calon pendaftar yang telah mengurus berbagai persyaratan. ”Panitia bisa tetap memproses pendaftaran, tetapi kelanjutannya nanti menunggu revisi perda rampung”.

Wakil Ketua DPRD Demak, Fahruddin Bisri Slamet menyatakan, bahwa pembahasan dan penetapan revisi perda Nomor 6 Tahun 2015 tidak akan berlangsung lama. Dia menargetkan akan selesai dalam satu bulan. Pihaknya memahami penjelasan bupati terkait banyak calon perangkat yang telah mengurus persyaratan dengan susah payah, sehingga proses pendaftaran tidak perlu menunggu hasil revisi perda.

Ketua DPRD Nurul Muttaqin menjelaskan bahwa pembahasan revisi perda tersebut dilakukan sesuai dengan usulan Pemerintah Kabupaten Demak yang telah diajukan kepada DPRD. Beberapa poin usulan revisi perda tersebut di antaranya berkaitan dengan domisili dari calon perangkat desa.(media center)

Comments are closed.