Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilgub Jateng

pilgubDEMAK – Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, berlangsung di RM. Kalijaga Jl. Lingkar Demak, Kamis (8/2/2018).
Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono, M. Kes. menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak memberikan fasilitas dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur Tahun 2018 dan Pemilu 2019 dengan membentuk tim monitoring di daerah, melakukan monitoring serta memantau kelancaran penyelenggaraan pemilu dan kegiatan lain sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan pemilu.
“Mari bersama-sama ikut berperan mendukung kesuksesan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 dengan ikut berperan memilih pemimpin di level Jawa Tengah,” ajak Singgih.
Singgih juga meminta agar para camat, parpol, dan panwas agar berpartisipasi dalam pilgub 2018 di jalur masing-masing dengan membantu sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilihan Gubernur Jateng 2018.
Sementara itu Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto juga menyampaikan bahwa Kodim 0716 Demak siap mendukung penuh pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 dan menjaga keamanan dan kenyamanan dari segala gangguan pada pelaksanaannya.
Di sisi lain Ketua KPU Demak, Mahmudi mengatakan, saat ini partisipasi masyarakat kurang maksimal dalam pemilihan gubernur dan belum mencapai 60%. “Ini terjadi bukan hanya di Kabupaten Demak, tetapi terjadi di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. Di Kabupaten Demak pada tahun 2008 hanya mencapai 44%, tahun 2013 mencapai 45%, dan pada tahun 2018 ini target dari KPU RI bisa mencapai 77,5%,” ungkapnya.
“Mari kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 di Kabupaten Demak,” tambah Mahmudi.
Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0716 Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dan 50 peserta dari partai politik, panwas, dinas terkait, dan unsur akademisi. (Humas Demak)

Posted in Berita.