Sosialisai Pengelolaan Kearsipan Ssecara Baku Di Lingkungan Setda Demak

IMG-20180213-WA0003DEMAK – “Sekretariat Daerah Kabupaten Demak merupakan barometer pengelolaan kearsipan di Kabupaten Demak, untuk itu pengelolaan kearsipan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Demak harus kita benahi, kata Staf Ahli Bupati Demak bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Muliana S.H. saat membuka acara Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan secara Baku di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, di Ruang Staf Ahli Bupati, Senin (12/2).
“Dengan pengelolaan arsip secara baku, maka arsip terpelihara dengan baik dan teratur serta mudah memperoleh kembali arsip yang dibutuhkan dengan cepat dan tepat,” tambah Muliana.
Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Dra. Tatik Rumiyati mengatakan Pengelolaan Kearsipan di Kabupaten Demak mulai tahun 2018 setiap OPD harus bisa 100% mengelola arsip secara baku agar hasilnya baik.
Tatik berharap dukungan seluruh OPD di Kabupaten Demak agar pengelolaan kearsipan bisa terselesaikan secara baik mengingat arti pentingnya arsip, dan pengelola agar bisa mendukung kegiatan tersebut.
“Pembinaan dan penataan arsip tidak hanya di OPD, tetapi pada organisasi kemasyarakatan maupun perorangan,” pungkasnya.
Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Senin s.d Selasa tanggal 12 s.d. 13 Februari 2018 dan diikuti oleh perwakilan seluruh bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Posted in Berita.