Kecamatan Gajah Demak Gelar Expo Prukades 2019
>
>
Kecamatan Gajah Demak Gelar Expo Prukades 2019

DEMAK – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 dan untuk lebih mengenalkan produk unggulan lokal serta produk-produk UMKM di wilayah Gajah, Kecamatan Gajah Kabupaten Demak menggelar Expo Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) tahun 2019 di Balai Pertemuan Desa Gajah Kecamatan Gajah, Sabtu (24/8).
Kepala Bidang Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Demak Budiyono, SE. yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, Prukades merupakan wujud pengembangan ekonomi kreatif yang mengoptimalkan segala potensi masyarakat pedesaan melalui hasil karyanya. Selain itu, Prukades dapat menjadi nilai lebih para UKM untuk mengembangkan dan mempromosikan usaha mereka.
Sementara, Camat Gajah Drs. Agung Widodo, MM melalui Sekretarisnya Slamet Agus Setiyono, S. STP., MM menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memasarkan produk UMKM desa se-Kecamatan Gajah dengan harapan produknya bisa dikenal oleh masyarakat luas.
Ia juga mengatakan bahwa produk unggulan yang ditampilkan pada kesempatan tersebut antara lain, pupuk organik dari desa Surodadi, kerajinan peralon dari Desa Jatisono, biji plastik dari Kedondong, kaligrafi dan krupuk bawang dari desa Gedangalas, jamur tiram dari Medini, beras premium dan Batik dari desa Mlatiharjo, kerajinan alumunium dari Tambirejo, olahan daging Kalkun dari desa Sambungsusu kedelai dari Desa Tlogopandogan dan masih banyak lagi produk-produk lainnya.
Menurut rencana, lanjutnya, kegiatan yang sama akan diadakan setiap tahun agar potensi lokal dari warga Kecamatan Gajah di bidang usaha mikro lebih tergali lagi. “Kedepannya, saya berpesan kepada para pelaku usaha yang ikut dalam stand bisa terus meningkatkan kreatifitasnya sehingga taraf hidup para pelaku usaha kecil di lokasi wilayah Kecamatan Gajah khususnya makin meningkat,” ungkapnya.
Selain Expo, kegiatan menarik seperti senam bersama dan pentas seni juga sukses menyedot pengunjung. Stand Kecamatan Gajah juga terlihat ramai dipadati pengunjung. Di stand yang menyediakan layanan jasa konsultasi psikologi gratis tersebut, pengunjung bisa lakukan tes bakat dan minat serta assesment dalam rangka rekruitment karyawan. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart