Tari Sajojo di Pendopo Kabupaten Demak
>
>
Tari Sajojo di Pendopo Kabupaten Demak

DEMAK – Forkopimda Kabupaten Demak dan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes terlihat larut dalam tarian sajojo yang tampilkan oleh para siswa dan mahasiswa asal Papua pada acara Do’a Bersama Anak Bangsa Ungkapan Kasih Sayang Demi Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlangsung di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak, Rabu (28/8).
Bupati Demak HM. Natsir berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa dari Papua yang sedang menuntut ilmu di Kabupaten Demak agar tidak risau. “Keamanan kalian disini aman. Belajarlah dengan tekun. Tunjukkan prestasi kalian. Kami semua sayang kalian,” ungkap Natsir.
Kepada para guru dan ustad, Natsir berharap agar anak-anak diberi kemerdekaan yang sama dan kesempatan yang sama. “Bapak ibu, kita doakan bersama-sama semoga adek-adek yang sekolah di Demak kerasan di Demak, apalagi Demak sekarang sudah punya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maka setelah SMU langsung sekolah di Demak,” kata Bupati.
“Kita harus menerima agama apapun di Demak, suku apapun di Demak, apalagi sekarang Demak sudah merupakan tempat yang nyaman untuk menimba Ilmu,” tandasnya.
Natsir menambahkan, belum lama ini kerukunan antar umat beragama di Indonesia kembali diuji setelah terjadi konflik di Papua dan Papua Barat. Aksi unjuk rasa yang berujung pada kerusuhan tersebut menyebabkan beberapa fasilitas publik rusak oleh massa, bahkan aktivitas ekonomi di sana sempat lumpuh. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita turut prihatin atas insiden yang terjadi di Papua. Sungguh sangat disayangkan tindakan yang mengancam kedaulatan dan kelangsungan bernegara di era globalisasi ini.
“Mari rapatkan barisan, bersatu, dan saling bergandengan tangan tanpa melihat perbedaan. Jaga persaudaraan dan persatuan. Saling memaafkan dan hormati adat istiadat. Karena pada hakikatnya kita semua bersaudara,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart