650 Siswa Ikuti Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten
>
>
650 Siswa Ikuti Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten

DEMAK – Sebanyak 650 siswa dari perwakilan 62 SMP se-Kabupaten Demak mengikuti lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Kabupaten Demak jenjang pendidikan SMP Tahun 2019 di SMPN 2 Karangawen, Selasa (27/8).
Bupati Demak dalam hal ini diwakili oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Nur Wahyudi, SH.MH. berharap agar hal itu tidak hanya menjadi sebuah rutinitas belaka, tetapi dapat menumbuhkan semangat pelajar dalam memahami dan memaknai seni islam dalam pelajaran. Semangat lomba MAPSI harus ditularkan kepada yang lain, semangat bertauladan.
“Pada para peserta lomba harus semaksimal mugkin menunjukan kualitasnya, dan saya berharap nanti yang maju di tingkat provinsi dapat meraih juara,” ujar Wahyudi.
Menurutnya, Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) mempunyai arti penting guna memberi motivasi kepada anak didik, sekaligus untuk meningkatkan pendidikan dan pengetahuan tentang Agama Islam. ”Lomba MAPSI merupakan kegiatan yang sangat positif dalam upaya membangun kreatifitas anak-anak untuk berkarya dan berprestasi, serta mendorong pengembangan dan mencerdaskan anak didik,” kata Wahyudi.
Melalui ajang ini pula, lanjutnya, diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri, tanggungjawab, keberanian tampil di depan publik, lebih inovatif serta menambah iman dan taqwa kepada Allah SWT. Semua itu penting untuk membentuk kepribadian siswa yang lebih baik.
Ia berpesan kepada peserta lomba agar memanfaatkan momen tersebut dengan bersungguh-sungguh dan serius dalam mengikuti lomba. Ia meminta agar prestasi yang diraih tahun ini harus dapat lebih baik dari tahun kemarin. ”Tunjukkan segenap kemampuan terbaik kalian berusahalah semaksimal mungkin terutama pada bidang tilawah dan tartil Al-Qur’an. Karena kini banyak perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa bagi siswa yang hafal Al-Qur’an,” pesannya.
Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si. mengatakan dengan dilaksanakannya lomba MAPSI ini nanti bisa terpilih siswa terbaik berprestasi di masing-masing cabang lomba yang akan mewakili lomba MAPSI di tingkat Provinsi Jawa Tengan tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rembang bulan Oktober nanti.
Sedangkan yang dilombakan meliputi Cerdas Cermat Islam (CCI), Pidato, Musabaqah Tahfidz Alquran (MHQ), Tilawah AlQuran, Tartil Alquran, Kaligrafi dan rebana. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart