24 Peserta Ikuti Lomba Kreanova
>
>
24 Peserta Ikuti Lomba Kreanova

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan (BAPPEDA) kembali menyelenggarakan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) Kabupaten Demak tahun 2019 di Hotel Amantis, Kamis (29/8).
Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Demak membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Lomba Krenova ini diharapkan dapat menjadi media terbuka warga Demak untuk berkreasi dan berinovasi di bidang teknologi, utamanya teknologi tepat guna,” ungkap Natsir.
Menurutnya, kreatifitas merupakan poin untuk membuka pintu sukses. Diharapkan hasil karya peserta lomba nantinya dapat dipublikasikan dan diadopsi oleh masyarakat. “Kita berharap juga dapat diaplikasikan dalam skala rumah tangga, bahan baku lokal, serta ramah lingkungan. Ditekankan menggunakan investasi dan manajemen terjangkau bagi masyarakat, serta mempunyai manfaat berkelanjutan,” jelasnya.
Menambahkan, lomba ini akan memicu munculnya teknologi-teknologi terapan dan nantinya dapat dimanfaatkan bagi seluruh elemen masyarakat. “Inovasi dan teknologi terapan peserta termasuk dari unsur OPD, baik berupa web, software, media sosial maupun mobile, diharapkan dapat mendukung percepatan Program Demak Smart City,” tandasnya.
Kepala Bappeda Kabupaten Demak Taufik Rifai, M.Si. menjelaskan, lomba krenova ini merupakan kegiatan tahunan. “Dalam lomba yang diadakan setahun sekali ini diikuti oleh 24 peserta baik dari masyarakat, pelajar/mahasiswa, boleh perorangan maupun kelompok,” terangnya.
Menambahkan, Bidang fokus hasil karya yang dilombakan meliputi Agrobisnis, Energi, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikana, Kesehatan, Obat-obatan dan Kosmetika, Pendidikan, Rekayasa dan Manufaktur, Kerajinan dan Industri Rumah Tangga serta bidang Sosial. “Melalui KRENOVA, kami harap bisa menjaring karya kreatif dan inovatif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Taufik. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart