Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka, Ini Pesan Bupati Natsir
>
>
Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka, Ini Pesan Bupati Natsir

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Demak menghimbau kepada para peserta Jambore Ranting ke XXI agar selalu menjaga kesehatan. “Jagalah kesehatan supaya badan selalu fit selama mengikuti kegiatan,” ungkapnya saat membuka Perkemahan 1 Muharram Kwartir Cabang Demak, HUT Pramuka Tingkat Kecamatan Gajah dan Jambore Ranting ke XXI Kwartir Ranting Gajah Tahun 2019 di Lapangan Desa Tanjunganyar Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Jum’at ( 30/8).
Natsir juga berpesan agar selalu menjaga lingkungan masing-masing terlebih di musim kemarau seperti saat ini.
Pada kesempatan tersebut, Natsir menyampaikan kepada peserta untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan terus mengikuti kegiatan pramuka dan meningkatkan prastasi serta berkarya bagi bangsa. “Saya memohon kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan terus mengikuti kegiatan ini serta mengamalkan di kehidupan sehari-hari dan selalu meningkatkan prestasi baik di sekolah maupun hal-hal di luar sekolah dan berkarya untuk bangsa dan negara,” jelasnya.
Sumarno, selaku penyelenggara melaporkan, peserta Perkemahan Satu Muharram adalah Pengurus andalan Cabang dan Unsur Mabicab dan utusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Demak. Sedangkan peserta Jambore Ranting adalah utusan dari pangkalan SD/MI dan Pangkalan SMP/M.Ts. se-Kecamatan Gajah. Adapun jumlah peserta Jambore Ranting XXI adalah 87 regu terdiri masing-masing 10 anak dengan total 870 anak dan 87 Pembina Pendamping serta pengurus Andalan Ranting Kwarran 08 Gajah dan DKR.
Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah menyambut datangnya tahun baru Qomariyah 1440 H, mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar sesama Penggalang, memperkuat kesatuan dan persatuan, meningkatkan pengembangan jiwa kepemimpinan dan patriotisme Pramuka Penggalang dan Pembina, serta meningkatkan rasa cinta tanah air yang tinggi, sebagai implementasi dari kode kehormatan Pramuka, yaitu janji TRISATYA dan ketentuan moral DASA DARMA.
Perlu diketahui, lanjutnya, kegiatan yang mengusung tema ‘ceria-terampil-berbudaya’ itu dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2019. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart