Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda Demak
>
>
Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda Demak

DEMAK – Dalam rangka mengantisipasi adanya indikasi atau faham yang mengarah kepada radikalisme, para generasi muda diminta dapat lebih memahami wawasan kebangsaan secara sungguh-sungguh dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan-tantangan yang silih berganti dari waktu ke waktu serta tekad untuk berdiri sejajar dengan bangsa dan negara lain.
Hal itu ditekankan Bupati Demak HM. Natsir saat membuka kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dan tokoh pemuda se-wilayah Kabupaten Demak di Pondok Pesantren Al-Hidayah Krasak, Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Jumat (30/8).
Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan kegiatan Pemantapan Wawasan kebangsaan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat. Hal ini demi terwujudnya kehidupan kebangsaan harmonis yang mampu mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita nasional dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Sebagai generasi penerus bangsa, lanjutnya, generasi millennial di Indonesia harus mampu bersaing di segala bidang.
“Pendidikan yang tinggi saja ternyata tidak cukup, anak muda Indonesia zaman now harus dibekali dengan berbagai pengalaman dan soft skills yang baik. Sehingga generasi muda Indonesia memiliki kepribadian yang kreatif, aktif, dan inovatif,” pesannya.
Menambahkan, generasi muda merupakan tiangnya kebangkitan dan kebanggaan bangsa serta salah satu penetu maju dan mundurnya suatu Negara, Bangsa dan Agama.
“Untuk itu generasi muda harus memperbanyak membaca buku, gunakan internet dan media sosial secara bijak, selalu bersikap terbuka terhadap pengalaman baru, memiliki ide dan visi ke depan, rajin berolahraga dan membiasakan diri untuk bangun pagi,” pungkasnya.
Kasie hubungan antar lembaga Kesbangpolinmas Heri Sukotjo, SIP. Kesbangpolinmas dalam laporan pelaksanaannya melaporkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh generasi muda dan tokoh pemuda khususnya di Ponpes AlHidayah ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan pengetahuan serta rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart