Istighotsah dan Pengajian Umum Tahun Baru Hijriyah
>
>
Istighotsah dan Pengajian Umum Tahun Baru Hijriyah

DEMAK – Bertempat di Pendopo Kabupaten Demak diselenggarakan acara Istighosah dan Pengajian Umum Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1441 Hijriyah, Sabtu (31/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Demak, HM. Natsir, Forkopimda, Para Kepala OPD, serta Para Alim Ulama.
Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan tahlil secara bersama-sama. Santri dari beberapa pondok pesantren pun turut hadir dalam acara tersebut.
Bupati Demak, HM. Natsir mengatakan Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriyah merupakan suatu hal yang istimewa bagi umat muslim. Untuk itu tepat kiranya menjadikan momen pergantian tahun sebagai ajang perenungan untuk melakukan instrospeksi dan koreksi diri.
Bupati mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bupati berharap apa yang telah dilakukan dapat menambah pahala dan mengurangi dosa-dosa.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Demak, Anang Badrul Kamal, S.Sos., M.Si. selaku ketua penyelenggara mengatakan tujuan dari acara tersebut adalah untuk menyemarakkan dan memeriahkan Tahun Baru Hijriyah 1441 H. Ada satu hal yang penting dan tidak boleh terlewatkan adalah waktu. Bagi siapa yang tidak memanfaatkan waktu akan menjadi orang yang merugi.
Dalam Tausiahnya, KH. Dr. Nashrullah Afandi dari Jepara mengatakan, memperingati pergantian tahun islam bukanlah bid’ah. Karena setiap hal tergantung maksud dan tujuannya. Ini menandakan peringatan tahun baru islam bukan berarti mensucikan tanggal 1 Muharam, tetapi dengan memperingatinya berarti menamamkan nilai syiar islam. terdapat 4 pilar kunci membangun umat, yakni ilmunya ulama, pemimpin yang adil, dermawannya orang kaya, serta do’a orang-orang duafa. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart