Penghargaan Atlet Berprestasi dan SKJ Jadul pada Haornas ke 36
>
>
Penghargaan Atlet Berprestasi dan SKJ Jadul pada Haornas ke 36

DEMAK  –  Setelah selesai Upacara bendera pada peringatan Haornas 2019 dialun alun simpang enam Demak, ratusan murid Sekolah Dasar dengan guru pendampingnya dari 14 kecamatan memperagakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Menariknya Senam SKJ yang dilakukan merupakan kolaborasi versi pertama 1977 hingga versi terakhir 2019. Upacara Peringatan tingkat kabupaten yang digelar bertemakan Ayo Olah Raga Dimana Saja Kapan Saja menempatkan Bupati Demak HM. Natsir sebagai Inspektur upacara. Saat membacakan Pidato Menteri Olah raga Imam Nahrowi, bupati menyampaikan,
“Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.
Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu”
Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan apresiasi berupa uang pembinaan kepada enam atlit Demak yang berprestasi masing masing Satria Wibowo atlit cabang Renang Rp.11.900.000,- Fitriana Muafidah dari atlit Dayung Rp. 3.300.000,- , Ferdian aji Saputro Rp. 3.150.000,-, Fitriani Nadia Putri Rp. 2.700.000,- dan dua atlet olah raga cabang gulat Rahmad Adilla dan Maghfirotul Hasanah masing masing Rp. 2.300.000,- (rdy)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart