Kabupaten Demak Masuk Enam Besar Lomba LBS Tingkat Provinsi
>
>
Kabupaten Demak Masuk Enam Besar Lomba LBS Tingkat Provinsi

DEMAK – Desa Kembangarum Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak masuk 6 besar lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Hal tersebut terungkap saat pembinaan persiapan lomba LBS yang berlangsung di Ruang pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, Rabu (25/9).
Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Beracun Dinas Lingkungan Hidup Kurnia Zauharoh, SE., MM menyampaikan bahwa segenap Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak, Dinas LH, Dinkominfo, serta Dinas terkait akan bekerjasama guna mendukung penuh penilaian yang akan dilakukan oleh Tim verifikasi yang akan berlangsung pada Selasa depan (1/10).
Untuk menyambut Tim Penilai, lanjut Nia, pihaknya sudah mengajak semua masyarakat untuk turut berperan aktif mensukseskan lomba tersebut.
Ditambahkan oleh Nia, selain Demak daerah lain yang masuk enam besar adalah Kabupaten Kudus, Magelang, Sukoharjo, Pati dan Semarang.
Menurut Nia, desa Kembangarum berhasil masuk enam besar karena mempunyai beberapa keunggulan. Diantaranya, adanya kampung literasi, kampung UMKM, kampung KB, Kampung kesehatan, kampung limbah sampah, kampung tanaman, kampung jamu dan Bank sampah. (R5)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart