Karnaval Meriahkan Peringatan HUT PMI ke 74 Di Demak
>
>
Karnaval Meriahkan Peringatan HUT PMI ke 74 Di Demak

DEMAK – Demak-Ratusan peserta karnaval meriahkan HUT PMI ke-74 tingkat Kabupaten Demak. Karnaval tersebut berlangsung sebelum upacara HUT PMI ke 74 yang berlangsung di Halaman Setda Kabupaten Demak, Jum’at (27/9).
Sekretaris PMI Kabupaten Demak Didit Ariyanto, SH menjelaskan, peserta karnaval dengan jumlah 850 orang tersebut terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, KSR, TSR, SIBAT se Kabupaten Demak. “Peserta berjalan mulai dari Halaman Kantor BPBD menuju jalan Sultan Fattah, Alun alun dan finish di halaman Setda kemudian langsung membentuk barisan upacara,” terangnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Demak dr. singgih Setyono, M.Kes membacakan sambutan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dr. H. Imam Triyanto, MPH. Dalam sambutan tersebut disampaikan, PMI harus terus mengedepankan kegiatan tanggap bencana dan bersama masyarakat, melakukan upaya-upaya pengurangan risiko bencana (PRB). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketangguhan dalam menghadapi bencana yang setiap saat dapat terjadi. Untuk itu PMI harus membangun kemampuan organisasi dan SDMnya, sehingga makin tangguh dan siap menghadapi bencana apapun. Ketangguhan berbasis masyarakat inilah yang harus terus senantiasa kita perkuat.
Disampaikannya, kegiatan yang mengusung tema ‘Kita Tangguh Indonesia Maju’ dimaksudkan bahwa ketangguhan PMI dan seluruh relawannya dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, akan membuat Indonesia Maju. Karena prasyarat bagi kemajuan dan kejayaan negara Indonesia, bangsa Indonesia harus tangguh.
Oleh karenanya, lanjut Singgih, PMI harus terus meningkatkan dan mempererat kerjasama dengan para mitra, pemangku kepentingan, instansi lintas sektoral, untuk bersama membangun masyarakat menjadi tangguh. Sehingga mereka dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengurangan risiko bencana secara mandiri.
Usai upacara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada 24 orang Donor Darah Sukarela (DDS) sebanyak 10 kali dan 6 orang DDS sebanyak 25 kali.selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada juara lomba desain poster tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Puncak peringatan HUT ke 74 PMI ditutup dengan pemotongan tumpeng di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak. Potongan tumpeng diserahkan Ketua PMI Kabupaten Demak kepada Agus Nugroho LP selaku Dewan Pengawas PMI. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart