740 Anak Yatim Mendapatkan Santunan
>
>
740 Anak Yatim Mendapatkan Santunan

DEMAK – Sebanyak 740 anak yatim kemarin (24/9) mendapatkan bantuan dari unit pengumpulan zakat UPZ kantor Kemenag Kabupaten Demak. Bupati Demak HM Natsir mengatakan pembagian santunan ini dikoordinator Pemkab melalui Bagian Kesra, dan yang mengumpulkan zakat infaq sodakoh melalui Baznas.
“Semua zakat sedekah yang masuk Baznas tiap bulan tersalurkan semuanya tidak ada sisa. Setiap Terkumpul langsung disalurkan kepada yang berhak menerima. Tidak ada kas, langsung disalurkan. Ada bantuan yang terus bergulir,” jelas bupati.
“Bagi mereka yang masih produktif kita beri bantuan berupa gerobak dorong asongan untuk jualan es atau makanan pentol. Bermacam-macam bentuknya sesuai kebutuhannya saudara kita yang pengen berusaha dan kreatif kita bantu alatnya,” kata bupati menambahkan.
Sementara itu Kepala Kemenag Demak Muhaimin menambahkan dari 740 anak yatim penerima bantuan diambilkan dari 240 Madrasah yang ada di seluruh Demak. Menurutnya ini merupakan Wujud kita peduli kepada anak yatim piatu di Kabupaten Demak.
” Masing-masing kita ambil tiga anak yatim dari MI dan MTs yang ada di Demak. Dengan adanya santunan ini kita dapat mensyukuri nikmat, sehingga kita bisa tingkatkan bantuan bersama anak yatim,” ucap Muhaimin.
“Dalam 1 tahun akan kita adakan hingga 3 kali kegiatan santunan dan akan dilanjut dengan roadshow di 14 Kecamatan setiap jumatnya. Kita keliling membantu fisabililah,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart