Sungai di Demak Harus Bersih dari Sampah
>
>
Sungai di Demak Harus Bersih dari Sampah

DEMAK – Sungai di Demak harus bersih dari sampah. Demikian ditegaskan Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Daerah dengan kepala OPD, Forkopimcam dan Kades/Lurah se Kabupaten Demak tahun 2019 di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak, Kamis (26/9).
Kepada para peserta Rakor Wabup mengajak untuk menggalakkan kerja bhakti dan menghidupkan bank sampah. “Targetnya adalah lingkungan bersih,” katanya.
Ia melanjutkan, target tersebut bisa dicapai kalau ada keselarasan antara Pemerintah Kabupaten dan pemerintah Desa. “Harus ada keselerasan program pembangunan di setiap OPD hingga Pemerintah Desa,” tandas Joko.
Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes dalam pengarahannya mengatakan bahwa aparat yang dibutuhkan agar target tersebut bisa tercapai harus mempunyai kriteria antara lain, disiplin, jujur, tanggung jawab, komitmen integritas serta attitude yang baik.
Sementara, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Demak Yulianto, SH menyampaikan, Rakor yang mengusung tema “Mewujudkan Birokrasi Berbasis kinerja Menuju Demak Lebih Unggul” tersebut dimaksudkan agar dapat meningkatkan kualitas manajemen kinerja dan anggaran berbasis kinerja. Sehingga terbentuk komitmen merubah cara kerja dan budaya kerja birokrasi yang rendah, serta kemampuan perencanaan program/kegiatan yang kurang baik. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah berupaya merubah mindset dan cara kerja birokrasi sekaligus memberikan pemahaman yang baik atas perencanaan program/kegiatan.
Menurut Yulianto, tujuan Rakor itu merupakan salah satu langkah strategis yang harus dilakukan dalam rangka merespon tuntutan era reformasi terhadap birokrasi berbasisi kinerja.
“Diharapkan rakor ini mampu meningkatkan kualitas aparatur Pemerintah Daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya, sehingga kinerja birokrasi memiliki tujuan/sasaran yang tepat dan program/kegiatan yang berorientasi pada hasil.
Adapun peserta Rakor dari unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, para Kabag Setda Demak, Instansi vertikal, Forkopimcam dan Kepala Desa serta Lurah se Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart