Oct 02

Ragam Kegiatan HUT TNI Dipersembahkan Untuk Rakyat

DEMAK – Beragam kegiatan kemasyarakatan, olah raga dan hiburan digelar Kodim 0716 Demak untuk menyambut HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 69 tahun. Kegiatan yang telah dimulai akhir bulan september terselenggara berkat kerjasama dengan Paguyuban Kepala desa Demang Bintoro Demak.

Informasi yang didapat dari akun media sosial Komandan Kodim 0716 Demak Abi Kusnianto yang mengunggah informasi tersebut melalui banner menyebutkan beragam kegiatan sosial, olah raga, hiburan yang diperuntukan bagi masyarakat luas khususnya warga Demak.

Adapun kegiatan untuk menyambut HUT TNI DAN KODAM IV meliputi
Bedah rumah di desa kalikondang, lomba MTQ diaula Kodim dan Ziarah di TMP pekaksanaan September lalu. Kegiata yang lebih banyak dibulan Oktober yakni Lomba Tari Zipin khas Demak diKodim, karya bhakti bersih sungai didesa Ruwit Wedung, pagelaran seni budaya wayang kulit di desa Guntur dan bhakti sosial berupa khitanan massal, donor darah, pelayanan Kb Kes di makodim dan pengobatan masal didesa Tedunan Wedung.

Sementara untuk kegiatan olah raga yang menyatukan TNI dan masyarakat akan dilaksanakan Fun bike pada minggu 6/10 untuk umum tanpa biaya pendaftaran namun peserta juga disediakan kupon hadiah dorprize yang diundi.

Masih dalam informasi banner di unggahan Abi Kusnianto pelaksanaan Syukuran akan digelar beragam hiburan di alun alun simpang enam Demak dengan menampilkan drama kolosal ‘Rakyat Ibu Kandung TNI’ yang melibatkan banyak pemain gabungan warga dan TNI serta penampilan Drumband yang atraktif dengan skill tinggi Yonif 410 Alugoro sekaligus pameran Alutsista pada tanggal 11/10. Untuk warga perbatasan di Sayung akan dihibur dengan panggung prajurit oleh koramil Sayung tanggal 12/10 hingga pencarian bakat atlet sepak bola melalui turnamen SSB U-10 didesa Ngemplak Mranggen. (kominfo)

Bagikan