Oct 03

Pimpinan DPRD Demak Dilantik, Bupati Demak Ingatkan Peran Legislatif

DEMAK – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Demak resmi dilantik di Gedung pertemuan DPRD Kabupaten Demak, Rabu (2/10). Pada kesempatan tersebut, H.S Fahrudin Bisri Slamet, SE dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Demak masa bakti 2019-2024, sedangkan Wakil Ketua I adalah Yazinatul Fata, SE, Wakil Ketua II H. Maskuri, S.Ag. dan Wakil Ketua III Nurwahid, SH.I.
Pada kesempatan itu juga dilantik 3 anggota DPRD, yaitu Nur Susaktiyo dari PKB, Jayadi dari Partai Gerindra, serta H. Farodli, S. Pd. I dari PAN. Mereka baru dilantik hari ini karena tidak dapat hadir saat pelantikan pada 14 Agustus lalu. Hal itu dikarenakan mereka sedang menunaikan ibadah haji.
Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh pimpinan DPRD Kabupaten Demak dan juga anggota DPRD yang baru saja dilantik di “Selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Demak. Kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk menyegarkan kembali ingatan kita bahwa tugas utama anggota legsilatif adalah sebagai penyalur aspirasi masyarakat,” katanya.
“Mari bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat. Ini sangat penting, karena rakyat memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi modern. Artinya, kepercayaan yang telah diberikan masyarakat harus dibuktikan dengan kinerja dengan penuh tanggung jawab, jujur, murni, dan bermuara pada kesejahteraan rakyat,” lanjut Natsir.
Ia berharap ada hubungan timbal balik yang positif antara eksekutif dan legislatif. Sehingga terjadi kesamaan visi dalam melakukan kegiatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Demak.
Menurut Bupati, kerja sama yang sudah terbangun dengan baik selama ini antara lembaga legislatif dan eksekutif hendaknya dapat lebih meningkat dan berkualitas, mengingat masih banyak prioritas pembangunan dan kebutuhan rakyat yang sangat mendesak dan harus dilakukan. “Mari tingkatkan terus komunikasi, koordinasi dan konsultasi demi terwujudnya masyarakat Demak yang agamis, lebih sejahtera, mandiri, maju, kompetitif, kondusif, berkepribadian dan demokratis,” ajaknya. (Humas Demak)

Bagikan