Peringati HUT TNI Ke 74, KODIM 0716/Demak Ajak Masyarakat Bersihkan Sungai Di Desa Ruwit

DEMAK –  Bertempat di Desa Ruwit telah dilaksanakan apel bersama TNI, Polri, instansi Pemerintah, Swasta, Ormas, pelajar dan warga masyarakat Desa Ruwit . Apel bersama dipimpin oleh Bupati Kabupaten Demak H.M Natsir. Kegiatan karya Bhakti tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke 69 Kodim 0716/Demak Jum’at (4/10).
Komandan Kodim 0716/Demak Letnan Kolonel Inf. Abi Kusnianto menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan karya Bhakti pembersihan sungai di Desa Ruwit antara lain untuk bersosialisasi terhadap masyarakat disepanjang aliran sungai agar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan sungai, karena sungai merupakan sumber dari kehidupan, kalau sungainya kotor, aliran mampet pada saat musim penghujan akan menimbulkan banjir dan yang merasakan dampaknya adalah masyarakat di sepanjang sungai tersebut. Untuk itu Dandim mengajak seluruh lapisan masyarakat baik TNI, Polri, Ormas, pelajar untuk bersama-sama membersihkan sungai tersebut.
Dandim menambahkan dengan adanya sosialisasi dan komuniksi ini akan meningkatkan kebersamaan, keakraban antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan masyarakat semakin guyub semakin bersemangat untuk bersama-sama membersihkan sungai di Desa Ruwit ini. Pungkas Dandim. Pendim 0716/Demak. (Humas Demak)

Bagikan