Oct 08

Lapor Sp4n Sarana Pengaduan yang Merespon Cepat

DEMAK – Dinas Kominfo kabupaten Demak menyelenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknis penerapan Aplikasi Sp4n Lapor, Selasa (8/10). Sosialisasi yang digelar di Gedung Grhadika Bina Praja diikuti 114 peserta meliputi Sekretaris OPD, Kepala Bagian, Lurah dan admin OPD dan dibuka oleh Sekda Demak Singgih Setyono.

Dalam materi paparanya Sekda meyampaikan ” Sp4n lapor merupakan aplikasi yang merespon cepat pengaduan, tugas utama sebagai admin melakukan telaah dan verifikasi atas pengaduan yang diterima”.
“Sedangkan Sekretaris merupakan pejabat penghubung pada setiap penyelenggara yang diadukan untuk segera menindak lanjutinya, Uraian tugasnya tertuang di SK Bupati nomor 555/199 tahun 2019″ jelas Sekda.

Ditambahkan Sekda ” Bersyukurlah anda terpilih sebagai admin, sebab pada tugas ini anda bisa menyalakan obor dalam kinerja. Jangan sampai sedikitpun admin meremehkan sebuah laporan sebab setiap laporan memiliki dampak luar biasa”.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kominfo Indriyarto Widodo mewakili kadinas Endah Cahyarini yang berhalangan hadir menyusul mendapat tugas mendampingi Bupati HM. Natsir menghadiri undangan di Propinsi.

Diketahui LAPOR SP4N (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kemen PAN RB, yang merupakan sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu.

Melalui aplikasi LAPOR SP4N akan memberikan dampak pelayanan maksimal bagi warga masyarakat. Pengelolaan pengaduan merupakan hal penting sebagai sarana perbaikan layanan publik, meningkatkan kepercayaan masyarakat, sebagai dasar pengambilan keputusan dan kebijakan serta mengawal akuntabilitas pemerintah.( kominfo)

Bagikan