Oct 09

Jadi Generasi Unggul Dengan Wawasan Kebangsaan

DEMAK – “ Jadilah generasi unggul, untuk Indonesia Maju”. Hal itu disampaikan Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Demak Ahmad Nur Wahyudi, SH., MH pada Seminar Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan Bagi Tokoh Masyarakat, Ormas/LSM dan Tokoh Pemuda Kabupaten Demak tahun 2019 di Ballroom Wakil Bupati, Rabu (9/10).
Disampaikannya bahwa generasi muda merupakan tiangnya kebangkitan dan kebanggaan Bangsa. Diatas pundak merekalah, masa depan terpikul, karena pemuda memiliki keistimewaan tersendiri, baik dari segi keberanian, kecerdasan, semangat maupun dari kekuatan jasmaninya. Pantas apabila pemuda merupakan salah satu penentu maju dan mundurnya suatu Negara, Bangsa dan Agama.
“Saya minta kepada para pemuda untuk memperbanyak membaca buku, gunakan internet dan media sosial secara bijak, selalu bersikap terbuka terhadap pengalaman baru, memiliki ide dan visi ke depan, rajin berolahraga dan membiasakan diri untuk bangun pagi,” lanjutnya.
Pada sambutan tersebut juga dikatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya indikasi atau faham yang mengarah kepada radikalisme. “Saya minta para generasi muda dapat lebih memahami wawasan kebangsaan secara sungguh-sungguh. Persiapkan diri kalian menghadapi tantangan-tantangan yang silih berganti dari waktu ke waktu serta tekad untuk berdiri sejajar dengan bangsa dan negara lain,” harapnya.
Pada kesempatan itu Wahyudi menegaskan bahwa pemuda merupakan pemimpin masa depan. Oleh sebab itu harus dibekali dengan penanaman rasa cinta tanah air.
Sementara, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan, STP., MM selaku penyelenggara menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat untuk mendorong terwujudnya kehidupan kebangsaan harmonis yang mampu mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita Nasional dalam kerangka NKRI yang berdasarkan pancasial dan UUD 1945.
Selain itu, lanjut Agus, juga untuk menumbuhkan nilai-nilai agama dalam pendidikan dan pembinaan karakter untuk memajukan peradaban agar menjadi Bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia yang berilmu, berwawasan dan berkarakter.
Kegiatan dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang dari unsur tokoh masyarakat, Ormas/LSM, dan Tokoh Pemuda di wilayah Kabupaten Demak tersebut menghadirkan Narasumber Ketua FKUB Kabupaten Demak dan Kodim 0716/Demak. (Humas Demak)

Bagikan