Tasyakuran HUT TNI Ke-74, Wabup Demak Bangga Pada Program TMMD
>
>
Tasyakuran HUT TNI Ke-74, Wabup Demak Bangga Pada Program TMMD

DEMAK – Sejumlah pelajar dan personel TNI menampilkan teatrikal sejarah berdirinya TNI pada HUT TNI ke-74 Tahun 2019 yang berlangsung di Alun-Alun Simpang Enam Demak, Jum’at (11/10).
Teaterikal yang menggambarkan pedih perihnya perlawanan rakyat atas kekejaman penjajah membuat sejumlah tamu undangan yang menghadiri upacara peringatan HUT Ke-74 TNI tak kuasa meneteskan air mata.
Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto yang turut menyaksikan aksi tersebut mengatakan, berbagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat telah dilaksanakan. Hal itu terlihat dalam pelaksanaan TMMD dari waktu ke waktu. Ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam pembangunan infrastruktur di desa-desa melalui program TMMD sehingga bukti sumbangsih dan sinergi tersebut telah dapat dirasakan bersama.
Orang nomor dua di Demak itu berpesan, sebagai tentara pejuang, TNI harus memiliki semangat pantang menyerah mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional yang bisa berdiri tegak di semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.
Dengan mengusung tema “TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat” , diharapkan seluruh prajurit TNI agar dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam bertugas. Serta mampu menjaga dan memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat, TNI kuat.
Abi Kusnianto mengatakan, puncak peringatan HUT TNI dikemas sebagai kegiatan tasyakuran yang dimaksudkan untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat.
Maka, banyak warga yang dilibatkan untuk mengikuti kegiatan tersebut baik OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, siswa maupun masyarakat umum. Pihaknya juga menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista).
Selain pementasan teaterikal dan pameran persenjataan yang dimiliki TNI, sejumlah personel TNI memperlihatkan kemahiran bela diri Yong Moo Do. Aksi keterampilan bela diri yang dilakukan secara individu personel TNI dan juga tim tersebut menarik perhatian warga. Di antara aksinya itu berupa kecepatan gerak menyerang dan melumpuhkan lawan serta melewati lingkaran api.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres AKBP Arief Bahtiar dan para pimpinan Forkopimda serta OPD. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart