Perolehan Dana PMI Kabupaten Demak Lampaui Target
>
>
Perolehan Dana PMI Kabupaten Demak Lampaui Target

DEMAK – Perolehan Dana Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2019 melebihi target. Dari yang ditargetkan sebesar Rp. 1.413.932.000, PMI memperoleh 1,7 M atau sebesar 127 %. Hal itu diungkapkan Ketua PMI Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes saat acara sosialisai Kegiatan PMI dan Bulan Dana PMI Tahun 2019 di Pendopo Satya Bhakti Praja kemaren, Selasa (15/10).
Ia memberikan apresiasi atas capaian realisasi penggalangan dana yang terus meningkat sejak dua tahun lalu. “Terima kasih atas sumbangsihnya terhadap PMI. Mungkin buat Bapak Ibu tidak berarti apa-apa, tapi kalau sudah terkumpul ternyata sangat berarti untuk membantu korban bencana,” ujar Singgih.
Menurutnya, dari tahun ke tahun kebakaran di wilayah Kabupaten Demak terus meningkat. ”Ini yang harus kita perbaiki bersama, yakni dengan membuat sosialisasi supaya lebih berhati-hati terkait masalah listrik,” jelasnya.
Ia menjelaskan, dari hasil penggalangan dana tersebut, pihaknya sudah merencanakan apa saja yang harus diperbuat yakni membeli mobil tanki sendiri. “PMI akan membeli mobil tanki sendiri karena selama ini PMI meminjam dari Provinsi. Selain itu juga digunakan membantu relawan agar bisa lebih terampil,” katanya.
Ketua Bulan Dana PMI Hadi Waluyo, SH., M.Pd. menyampaikan, penggunaan hasil Bulan Dana PMI Tahun 2019 setelah dikurangi biaya Operasional Pelaksana Penyelenggaraan Bulan Dana PMI sebesar 10 %, oleh PMI digunakan untuk membiayai operasional PMI Kabupaten Demak selama 1 tahun.
“Hasil Bulan Dana digunakan untuk pelayanan penanganan bencana, pelayanann kesehatan, biaya perkantoran, pengembangan SDM, PMR, relawan dan pelatihan dan pengembangan organisasi,” paparnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart