Pemkab Dorong Para Pelajar Demak Untuk Menabung

DEMAK – Menindaklanjuti surat Sekretaris Daerah Pemerintah Propinsi Jawa Tengah nomor 500/0020798 tanggal 30 September 2019 perihal Gerakan Indonesia Menabung (GIM), Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menghimbau untuk mewujudkan program simpanan pelajar bagi para siswa di Demak.
Disampaikan oleh Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes. disela kesibukannya pada Jum’at (18/10), bahwa Gerakan Indonesia Menabung (GIM) adalah salah satu upaya mendorong budaya menabung dan memperluas akses keuangan khususnya bagi para pelajar serta merupakan pelaksanaan program simpanan pelajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sesuai surat edaran nomor 5811/D HK/2019 tentang program simpanan pelajar.
Program tersebut, lanjutnya, akan diprioritaskan di kalangan pelajar terutama pelajar tingkat SMP/MTs/setingkat. Sedangkan rekening tabungan yang yang diperuntukkan untuk siswa adalah rekening tabungan tanpa pengenaan biaya pembukaan dan biaya administrasi.
Menutup pembicaraannya, Singgih menghimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, Direktur BUMD dan Kepala UPTD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak agar dapat mendorong staf dan jajarannya supaya turut mensukseskan GIM dengan membuka tabungan di lembaga-lembaga keuangan formal yang ada di Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan