Visitasi KI Setelah Dilakukan Uji Publik Terhadap PPID Desa Wonokerto
>
>
Visitasi KI Setelah Dilakukan Uji Publik Terhadap PPID Desa Wonokerto

DEMAK – Komisi Informasi jawa tengah melakukan visitasi dalam rangka monitoring dan evaluasi penyelenggaraan keterbukaan informasi publik di desa wonokerto kecamatan Karang tengah, Selasa (12/11). Acara yang berlangsung di balai desa setempat dihadiri Kepala dinas Kominfo Demak Endah Cahyarini dan ketua PPID Demak Agus Pramono. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Karang tengah beserta Forkopimcam.

Kegiatan visitasi ini menyusul telah dilakukanya Uji Publik bulan lalu di Aula Dinpermades Propinsi Jateng terhadap 5 desa dikabupaten Demak dalam rangka pemeringkatan untuk KI Award 2019. Tim visitasi Komisi informasi dipimpin Wakil ketua KI Zaenal Abidin Petir didampingi Kasi pelayanan Informasi Dokumentasi Mashuri. Dalam menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya Zaenal mengatakan kunjungan ini untuk monitoring dan pengecekan validasi data atau dokumen yang telah diserah kan beberapa waktu lalu, hal ini penting dilakukan sebab banyak terjadi dokumen yang dilaporkan pada KI tidak sesuai kenyataan.

” LKMD atau LPMD merupakan lembaga desa yang merupakan mitra kerja dari kepala desa, sehingga bisa membantu untuk memberikan masukan maupun usul tentang informasi yang perlu disampaikan kepada publik melalui website desa, misalkan kebijakan desa dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan” jelas Zaenal.

Ditambahkanya selain itu juga perlu menyampaikan program program kesejahteraan masyarakat dari Pemerintah Pusat seperti Pencegahan Stunting sejak janin berada dalam kandungan hinga 3 bulan setelah kelahiranya. Informasi apapun yang menyangkut hajat hidup masyarakat bisa disampaikan melalui website desa. Dan tidak hanya warga desa saja yang dapat mengakses informasj desa ini namun masyarakat luas setanah air dapat melihat informasi yang disampaikan, jelasnya. Sebelum mengakhiri kunjunganya, Zaenal Abidin petir dan Kepala desa Bambang Untoro menandatangani berita Acara Visitasi disaksikan hadirin.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa dalam pemeringkatan KI AWARD ’19 PPID Demak dan beberapa OPD serta 5 PPID Desa telah dilakukan Uji publik dalam tahapan pemeringkatan.
“Dari hasil perbandingan pemeringkatan tahun lalu yang menduduki ranking 33 dari 35 kabupaten kini PPID Demak telah melakukan lompatan yang luar biasa dan insya Allah bisa meraih ranking 5 besar di jawa Tengah” harap Endah Cahyarini. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart