Bupati Demak Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional
>
>
Bupati Demak Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir pimpin upacara Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Selasa (12/11).
Pada kesempatan tersebut, Bupati Natsir membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.
Disampaikan, sebagai warga Negara Indonesia, patut berbangga bahwa pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir kian dirasakan manfaatnya.
Dijelaskan bahwa dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan, yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan. Optimalisasi inovasi layanan kesehatan dimaksudkan untuk meng-efisiensikan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat dan alat kesehatan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu.
Harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan terkait konektivitas antar lembaga, lintas sektor maupun unit-unit kerja lintas program terkait lebih ditingkatkan, agar tidak terjadi tumpang tindih, sehingga fokus pada pemecahan masalah kesehatan. Semua membutuhkan dedikasi dan profesionalitas kinerja segenap pemangku kepentingan dalam sektor kesehatan di tingkat pusat dan daerah.
Pada sambutan itu juga dikatakan, dalam pelaksanaan tata kelola nya, pembangunan kesehatan di daerah serta pemanfaatan anggaran harus dilaksanakan dan dikelola secara baik benar dan bertanggung jawab, akuntabel, transparan serta dengan sistem monitoring evaluasi yang ketat.
“Mari kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa,” ajak sang Menteri.
Pihaknya berharap, Generasi Sehat yang diperjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045 yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.
Pada peringatan HKN ke-55 tingkat Kabupaten Demak tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Sekda Demak serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Demak.
Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari tenaga Kesehatan di Kabupaten Demak itu semakin meriah dengan adanya senam Germas, pengundian doorprize, lomba tumpeng dan donor darah. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart