Kenang 100 Hari Wafatnya KH. Maimun Zubair, Pemkab Demak Gelar Tahlilan
>
>
Kenang 100 Hari Wafatnya KH. Maimun Zubair, Pemkab Demak Gelar Tahlilan

DEMAK – Mengenang 100 hari wafatnya KH. Maimun Zubair, Pemerintah Kabupaten Demak menggelar acara tahlil dan doa bersama di Pendopo Satya Bhakti Praja, Senin (11/11).
Bupati Demak HM. Natsir yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen) adalah sosok ulama yang kharismatik dan selalu menjadi rujukan para ulama Indonesia, khususnya dalam bidang fiqih, mengingat beliau adalah salah satu ahli fiqih.
Disampaikannya, selain berhasil menggelola pondok pesantren Sarang Rembang, Mbah Moen pernah berkiprah di dunia politik. Beliau selalu memotivasi dan membangkitkan semangat umat Islam agar selalu mencintai dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Natsir juga menjelaskan bahwa Mbah Moen adalah sosok yang sangat demokratis, tidak pernah sekalipun memaksakan pilihan dan pendapatnya kepada para santri. Menurutnya, perbedaan adalah hal wajar yang merupakan kodrat manusia ditengah-tengah kehidupan sosial.
“Hal itulah yang seharusnya kita teladani pada sosok KH. Maimoen Zubair. Artinya, kita semua harus menghormati perbedaan. Menyikapi perbedaan dengan bijaksana. Sehingga perbedaan menjadi rahmat bukan menjadi sumber perpecahan. Karena perbedaan itulah yang akan menyatukan kita,” terangnya.
“Mari rapatkan barisan, bersatu, dan saling bergandengan tangan tanpa melihat perbedaan. Jaga perdamaian, jalin persatuan dan kebersamaan. Karena pada hakikatnya kita semua bersaudara. Sukseskan pembangunan demi menekan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Natsir.
Pada kesempatan tersebut pembacaan tahlil dipimpin oleh KH. Abduk Rasyid. Sedangkan doa oleh KH. Zainal Arifin Maksum.
Tampak hadir KH. Muhammad Asyiq, Forkopimda Demak atau yang mewakili, Sekda Demak, Kepala OPD serta Pengasuh dan Santri sarang yang ada di Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart