Gebyar Hadiah Wajib Pajak BPKPAD Demak
>
>
Gebyar Hadiah Wajib Pajak BPKPAD Demak

DEMAK – Badan Pengelolaan Keuangan ,Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Demak menyediakan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor dalam acara gebyar hadiah bagi wajib pajak daerah di Kabupaten Demak tahun pajak 2019 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (14/11).
Kepala BPKPAD Kabupaten Demak Suhasbukit, SH., MM mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi wajib pajak dalam pembangunan melalui membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan dan Pajak Daerah lainnya. Selain itu, kegiatan semacam ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran wajib pajak secara tidak langsung karena dengan adanya gebyar hadiah ini, wajib pajak akan berusaha melunasi sebelum jatuh tempo pembayaran.
Ia menjelaskan, kepatuhan wajib pajak melunasi pajak PBB-P2 juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Karena PAD yang bersumber dari Pajak Daerah digunakan untuk pembangunan, seperti pembuatan dan perbaikan jalan, jembatan dan sarana dan prasarana lainnya.
Sementara itu, Bupati Demak HM. Natsir memberikan apresiasi terhadap wajib pajak yang sudah taat melunasi kewajibannya tersebut.
Natsir berharap, prestasi tersebut tetap dipertahankan di tahun- tahun yang akan datang dan semakin banyak jumlah desa yang lunas. “Bagi desa yang belum lunas agar diupayakan dan mencontoh strategi desa yang lunas karena semua penerimaan PBB-P2 dialokasikan untuk pembangunan di Kabupaten Demak,” ungkap Natsir.
Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes.,Pimpinan Bank Jateng dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart