PEPADI Jateng Beri Apreasi Terhadap PEPADI Demak
>
>
PEPADI Jateng Beri Apreasi Terhadap PEPADI Demak

DEMAK – Pepadi Kabupaten Demak peroleh penghargaan sebesar lima juta rupiah dari PEPADI Provinsi Jawa Tengah. Hal itu diketahui saat Pelantikan Pengurus PEPADI Kabupaten Demak masa bakti 2019 – 2024 di Pendopo Kadilangu, Kamis (14/11).
Sekretaris umum PEPADI Provinsi Jawa Tengah Bambang Lanjari mengatakan, Demak merupakan Pepadi yang sangat aktif.
Ia berharap, semoga dengan kepemimpinan yang baru ini bisa melahirkan para dalang cilik di Kabupaten Demak.
Bupati Demak HM. Natsir memberikan ucapan selamat kepada segenap pengurus Pepadi yang baru saja dilantik.
“Saya mengajak Pengurus yang telah dilantik untuk terus berusaha agar seni budaya jawa khususnya seni pedalangan tetap lestari. Dengan adanya pelantikan ini diharapkan para pengurus baru mampu menyusun dan menetapkan program kerja organisasi Pepadi yang benar-benar amanah dan menyentuh kepentingan para pecinta wayang,” kata Natsir.
Sementara, ketua PEPADI Kabupaten Demak Drs. Prayitno, yang baru saja dilantik menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Bupati Demak atas dukungannya terhadap pewayangan yang ada di Demak.
“Tanpa dukungan dari Pemerintah mungkin kami tidak bisa melaksanakan tugas-tugas yang harus menjadi tujuan dari PEPADI,” ungkapnya.
Dikatakannya, PEPADI merupakan salah satu organisasi para seniman pewayangan, yang terdiri dari para dalang, pengrawit, pesinden serta para pemerhati dan penggemar wayang di Indonesia. Sehingga keberadaannya perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah daerah.
Ditambahkannya, usai pelantikan diadakan pagelaran wayang kulit yang merupakan suatu wujud kecintaan pada budaya bangsa. Pagelaran tersebut memiliki misi pembinaan nilai luhur budaya bangsa melalui seni pewayangan. Terlebih lagi bila menengok kultur masyarakat Kabupaten Demak yang masih tinggi menghargai nilai-nilai budaya leluhur.
”Pagelaran wayang kulit malam ini patut kita uri-uri dan kita lestarikan di tengah kemajuan zaman yang semakin modern. Kita harus bersama-sama menjaga budaya asli Indonesia, salah satunya wayang kulit,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart