Rumah Layak Huni Desa Kangkung Diresmikan
>
>
Rumah Layak Huni Desa Kangkung Diresmikan

DEMAK – Wakil Gubernur Jawa Tengah yang di jadwalkan mengunjungi desa Kangkung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak pada Jumat (15/11) untuk meresmikan Rumah Tinggal layak Huni berhalangan hadir. Namun tugas kunjungan tersebut diwakilkan Pj Sekda Propinsi Jateng Heru setyadie. Adapun lokasi peresmian pembangunan tahap l rumah tinggal layak huni dan prigres desa dampingan Dinas kominfo Jawa Tengah tepatnya didesa kangkung sebanyak 2 unit.

Acara peresmian penggunaan RTLH desa Dampingan ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pj Sekda propinsi Heru setiadhie didampingi bupati Demak HM Natsir, Kadinas Kominfo propinsi jateng Riena retnoningrum, Kadinas kominfo Demak Endah Cahyarini dan para donatur.
Pada kesempatan tersebut Heru setiadhie mengatakan, pembangunan di Desa Kangkung tersebut merupakan bukti kepedulian dari berbagai pihak.
“Potensi Jawa Tengah tidak hanya dalam anggaran pemerintah.
Melainkan wirausahawan dan berbagai donatur dari berbagai komunitas sosial, terbukti hadir membantu saudara kita yang belum sejahtera,” jelasnya.
Ia menambahkan pemerintah tidak lagi terbatas teritori dalam menuntaskan permasalahan sosial.

Untuk diketahui, biaya pembangunan salah satu rumah milik Yanto yang berukuran 6×8 tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp 42 juta. Rumah yang sebelumnya kondisinya tidak layak huni berbahan baku kayu dan bambu kini berubah menjadi lebih bagus dan layak untuk ditempati.

Sebelum meresmikan RTLH pj Sekda propinsi membuka seminar Literasi digital dan wawasan kebangsaan di halaman SMP N 2 setempat yang diikuti oleh para siswa SMA, MA dan anggota Pramuka Saka Milineal. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart