Taman Kali Tuntang Ruang Publik Dambaan Warga Semakin Berwarna
>
>
Taman Kali Tuntang Ruang Publik Dambaan Warga Semakin Berwarna

DEMAK – Ruang publik yang nyaman dan indah menjadi dambaan masyarakat. Selain mempercantik sudut kota ruang publik banyak dimanfaatkan warga sebagai destinasi wisata, sebagai sarana media komunikasi antar warga, sebagai tempat olah raga ringan seperti joging maupun senam.
Salah satu ruang publik yang menjadi jujugan masyarakat untuk bersantai dan berolah raga di Demak kota yakni Taman Kali Tuntang berada dijalan kyai singkil, saat ini mulai ditata lagi dan berhias diri. Taman yang menyatu dengan sungai tuntang ini dimanfaatkan warga sebagai destinasi wisata lokal untuk bersantai, berolah raga dan dijadikan lokasi selfi atau swafoto para muda mudi. Sehingga lokasi ini sempat viral dan instagramable bahkan sebagai tempat favorit pasangan kaum muda.

Adapun tanggung jawab menata dan mempercantik taman ini diserahkan kepada OPD melalui lomba menghias taman tuntang dalam rangka HUT KORPRI ke 48. Sekdin Kominfo Indriarto widodo setelah mengikuti Technikal meting mengatakan, “masing masing OPD diberikan tanggung jawab kapling taman sepanjang 25 meter disisi kanan kiri sungai, untuk perawatan taman juga diserahkan secara berkelanjutan tidak berhenti hanya sampe batas penilaian lomba. Selanjutnya saat penilaian nantinya akan digelar festifal dan hiburan rakyat di lokasi tersebut” jelasnya.

Diketahui Kondisi taman yang menempati tanggul sungai bersejarah ini kian hari bertambah kotor dan tidak nyaman. Hal ini disebabkan kurangnya warga menjaga kebersihan, bahkan banyak fasilitas yang dirusak tangan tangan jahil dan tidak bertanggung jawab. Nurhadi Wijaya dan Titin wahyuni warga sampangan dan kauman utara berdekatan kali tuntang sangat menyayangkan keadaan demikian, keduanya sering melihat warga yang membuang sampah sembarangan dan tidak bisa menjaga keindahan di area taman.
Namun dengan dilombakannya menghias taman ini mereka merasa senang dan bersyukur sebab kenyamanan dan keindahan ruang publik menjadi dambaan setiap warga. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart