LPPD Pemkab Demak Terus Meningkat
>
>
LPPD Pemkab Demak Terus Meningkat

DEMAK – Hasil peniliaian tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun ini, Pemerintah Kabupaten Demak menempati peringkat ke tiga untuk Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2018 di tingkat provinsi. Di level nasional, Pemkab menempati peringkat ke-31 dari seluruh kota kabupaten se-Indonesia. Hal itu diketahui saat Rakor EKPPD atas LPPD Tahun 2018 dan Persiapan Penyusunan LPPD-ILPPD Tahun 2019 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (21/11).
“Itu merupakan peningkatan yang sangat signifikan dimana pada tahun sebelumnya Pemkab Demak peroleh peringkat delapan untuk LPPD 2017 tingkat Provinsi,” ungkap Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes.
“Kita harus bangga dengan Demak,” tegas Singgih. “Kalau tidak bangga saya jamin kerjanya ya seadanya,” lanjutnya.
Singgih mengatakan bahwa Demak memang patut dibanggakan karena selain LPPD, Demak sudah tiga kali berturut-turut raih predikat WTP, nilai B untuk SAKIP tahun 2018, 10 besar smart city dan PPID nomor tiga se Jawa Tengah.
“Mari kita rubah diri kita untuk menjadi lebih baik lagi untuk Demak yang lebih baik,” tutupnya.
Bupati Demak HM. Natsir dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Demak harus bisa mempertahankan peringkat yang sudah diraih. Tahun 2018 kita berhasil meraih peringkat tiga di Provinsi Jawa Tengah. Sebuah prestasi luar biasa jika kita bisa menjadi dua besar. Kabupaten Demak harus bisa meraih Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha. Sebuah penghargaan yang diberikan presiden RI kepada 10 Pemerintah Daerah Dengan Kinerja Terbaik. Kita juga harus bisa meraih parasamya purnakarya nugraha. Penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan kinerja terbaik selama tiga tahun berturut-turut.
“Mari kita bekerja lebih keras lagi. Bersama kita bisa, saya tunggu komitmen Bapak Ibu sekalian agar Demak dapat meraih Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha,” ajak Natsir.
Kegiatan dengan jumlah peserta sebanyak 170 orang dari unsur OPD se Kabupaten Demak tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, para Asisten Sekda Demak dan Inspektur Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart