Musnahkan Barang Bukti Perusak Generasi Muda
>
>
Musnahkan Barang Bukti Perusak Generasi Muda

DEMAK – Pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang mempunyai kekuatan hukum tetap dilaksanakan dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Demak pada Selasa (26/11). Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri bupati demak HM.Natsir beserta Wakil bupati Drs.Joko Sutanto dan unsur Forkopimda antara lain Mayor inf. Kadarusman Kasdim Demak yang mewakili Dandim 0716/Demak, Kajari M.Irwan Datuk Iding Mayor Inf.Kadarusman , AKP.Paryudi KBO Narkoba polres Demak, Agam Syarif Baharudin,SH,MH Ketua Pengadilan Negeri Demak.

Adapun Barang bukti ( BB ) yang dimusnakan meliputi Sabu-sabu 54 paket seberat 1 gram dan 780,5447 gram, Uang palsu 653 lembar dalam pecahan Rp.50.000, Alat hisap sabu, Pil koplo sebanyak 15.341 butir, Obat jenis Hexymer 1000 butir, Miras berbagai jenis merk serta Barang bukti lain jenis HP

Kepala Staf Kodim 0716 Demak Mayor Inf Kadarusman sangat mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti yang di lakukan oleh pihak kejaksaan negeri Kabupaten Demak. Saat dimintai keterangan disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa dasar pemusnahan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap ini atas permintaan dari Pengadilan Negeri kabupaten Demak terhadap perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, dan sebagai eksekutor terhadap pemusnahan Barang Bukti ada di Kejaksaan.

Hal tersebut juga disampaikan oleh kajari Demak setelah dilakukan pemusnahan, selain itu pemusnahan barang bukti yang dilakukan tersebut untuk menghindarkan hilangnya barang bukti dari ruang penyimpanan yang ada, serta menghindarkan diri dari penggunaan barang bukti oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.ujarnya.(kominfo/pendim)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart