Antipasi Musim Hujan Warga Bersihkan Sungai Kanal Raji
>
>
Antipasi Musim Hujan Warga Bersihkan Sungai Kanal Raji

DEMAK – Memasuki musim penghujan diakhir tahun ini Warga bergotong-royong membersihkan aliran sungai kanal yang melintasi wilayah Desa Raji Kecamatan Demak,Jum’at(29/11). Sebab dikhawatirkan debit air yang begitu bayak akan naik ke daratan dan menimbulkan banjir. Warga masyarakat dibantu oleh babinsa koramil 01 Demak Serka Rumiyanto
bersama-sama mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat aliran air sehingga mengakibatkan banjir.

Semangat kebersamaan seluruh warga bergotong royong membersihkan bantaran sungai menunjukan kepediluan lingkungan dan tanggap bencana. Dalam giat tersebut Selain perangkat desa Raji, Babinsa Desa Raji Serka Rumiyanto, juga dibantu anggota Linmas desa.Raji, Pemuda Pancasila desa Raji bahu membahu.

Menurut Serka Rumiyanto, pembersihan sungai Kanal Raji ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah.

” Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Desa Raji agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai, apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan maka air sungai meluap dan membanjiri perumahan warga Desa Raji,” ucapnya.

Merupakan salah satu fungsi dan tugas dari Babinsa harus tahu kondisi dan situasi, pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga anggota Babinsa selalu aktif mengajak warga untuk kegiatan karya bakti dan pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman dan dipenuhi tumpukan sampah.(kominfo).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart