Prajurit Wajib Menjaga Fisik Tetap Prima
>
>
Prajurit Wajib Menjaga Fisik Tetap Prima

DEMAK – Untuk menjaga fisik tetap prima prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan pembinaan fisik di tengah aktivitas kedinasan. Badan yang sehat adalah tuntutan setiap personel TNI, untuk memiliki fisik yang prima guna melakukan aktivitas dan tugas pokok sehari-hari, Selasa (3/12) pagi. Mempertahankan kesehatan fisik para prajurit TNI rutin melaksanakan olahraga lari bersama, dalam satu minggu dua kali.
Pelaksanaan kegiatan aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Mengawali kegiatan aerobiknya prajurit melakukan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Gerakan dasar sebelum melaksanakan aerobik ini sangat penting dilakukan sebelum berolahraga. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat sedang berlatih atau berolahraga. Selain itu, dengan melakukan pemanasan dapat bekerja dengan mencegah kekakuan pada otot serta nyeri.Para prajurit terlihat semangat karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh , kegiatan aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz S.I.P, M.I.Pol mengatakan “bahwa dengan berolahraga dengan teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depan dan tidak hanya itu juga kegiatan aerobik yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis ini merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan yang harus dilaksanakan”. (kominfo/pendim).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart