Capaian Kinerja LPPD Peroleh Peringkat III, Pemkab Banjarnegara Kunker Ke Demak
>
>
Capaian Kinerja LPPD Peroleh Peringkat III, Pemkab Banjarnegara Kunker Ke Demak

DEMAK – Capaian kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten Demak tahun 2018 peroleh peringkat tiga se Jawa Tengah. Atas dasar itulah Pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang rombongannya berjumlah sepuluh orang lakukan kunjungan kerja ke Pemkab Demak, Senin (9/12).
Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Dwi Buntoro selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa maksud kedatangannya ke Demak, selain bersilaturahmi adalah agar capaian LPPD di Kabupaten Banjarnegara semakin baik seperti apa yang sudah dicapai oleh Pemkab Demak.
“Kami akan aplikasikan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkab Demak sehingga berhasil peroleh capaian LPPD seperti saat ini,” ungkapnya.
Sementara, Kabag Tata Pemerintahan Setda Demak Yulianto, SH yang menyambut baik kunjungan tersebut menegaskan bahwa kata junci dari keberhasilan Pemkab Demak dalam capaian LPPDnya diantaranya, komitmen pimpinan. Tim yang efektif, Monev yang berkesinambungan, komunikasi konsultasi koordinasi serta tidak malas dan tidak menunda.
“Komitmen bersama antara Kepala Daerah dan Kepala Perangkat Daerah mutlak diperlukan,” tandasnya.
Dijelaskan, sebagai langkah awal pihaknya melakukan evaluasi hasil tahun sebelumnya yaitu tahun 2017. “Selain itu, kami membuat mapping titik lemah, rakor OPD, penyamaan persepsi yang menyatakan bahwa LPPD sangat penting dan bergengsi, menyusun rencana tindak lanjut dari hasil evaluasi, memotivasi tim inti dengan slogan kerja cepat, tepat dan berkualitas, menyusun laporan, melakukan evaluasi tahapan laporan serta membuat challenge yang berprestasi diberi hadiah.” Terang Yulianto.
Perlu diketahui, sebelumya yakni tahun 2017, capaian LPPD Pemkab Demak peroleh peringkat delapan. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart